Back to Top

Dasar-dasar Investasi - Apa Tujuan Investasi Anda

 


Ketika datang untuk berinvestasi, banyak investor pertama kali ingin melompat ke kanan dengan kedua kaki. Sayangnya, sangat sedikit dari para investor yang sukses. Berinvestasi dalam hal apa pun membutuhkan tingkat keterampilan tertentu. Penting untuk diingat bahwa beberapa investasi adalah hal yang pasti - ada risiko kehilangan uang Anda!

Sebelum Anda melompat ke kanan, lebih baik untuk tidak hanya mencari tahu lebih banyak tentang investasi dan bagaimana semuanya bekerja, tetapi juga untuk menentukan apa tujuan Anda. Apa yang Anda harapkan untuk dicapai dengan investasi Anda? Apakah Anda akan membiayai pendidikan perguruan tinggi? Membeli rumah? Pensiun? Sebelum Anda berinvestasi satu sen, pikirkan apa yang ingin Anda capai dengan investasi itu. Mengetahui apa tujuan Anda akan membantu Anda membuat keputusan investasi yang lebih cerdas di sepanjang jalan!

Terlalu sering, orang menginvestasikan uang dengan mimpi menjadi kaya dalam semalam. Ini mungkin - tetapi itu juga langka. Biasanya adalah ide yang sangat buruk untuk mulai berinvestasi dengan harapan menjadi kaya dalam semalam. Lebih aman untuk menginvestasikan uang Anda sedemikian rupa sehingga akan tumbuh perlahan seiring waktu, dan digunakan untuk pensiun atau pendidikan anak. Namun, jika tujuan investasi Anda adalah untuk menjadi kaya dengan cepat, Anda harus belajar banyak tentang hasil tinggi, investasi jangka pendek yang mungkin Anda dapat sebelum Anda berinvestasi.

Anda harus mempertimbangkan untuk berbicara dengan perencana keuangan sebelum melakukan investasi. Perencana keuangan Anda dapat membantu Anda menentukan jenis investasi apa yang harus Anda lakukan untuk mencapai tujuan keuangan yang telah Anda tetapkan. Ia dapat memberi Anda informasi yang realistis tentang pengembalian seperti apa yang dapat Anda harapkan dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan spesifik Anda.

Sekali lagi, ingatlah bahwa berinvestasi membutuhkan lebih dari sekadar memanggil broker dan memberi tahu mereka bahwa Anda ingin membeli saham atau obligasi. Dibutuhkan sejumlah penelitian dan pengetahuan tentang pasar jika Anda ingin berinvestasi dengan sukses.



0 on: "Dasar-dasar Investasi - Apa Tujuan Investasi Anda"